Ki H. Anom Suroto, Sasrawindu

Sasrawindu_soloKeberhasilan para pandhawa, betul-betul merupakan sebuah siksaan batin bagi Prabu Duryudana berikut para kurawa, sehingga kehadiran Prabu Sasrawindu –anak dari mendiang Prabu Kangsadewa- dari kerajaan Engkapura (Cempapura), merupakan obat bagi Raja Astina ini.  Karena selain ingin berguru kepada Pendhita Durna, Sasrawindu juga bersedia membantu Kurawa melenyapkan Pandhawa.  Gayung bersambut, Sasrawindu juga bermaksud melenyapkan Prabu Baladewa dan Prabu Kresna yang telah membunuh ayahnya, yaitu Prabu Kangsadewa.

Tak lama berselang, berkobar perang besar di Negara Mandura.  Prabu Baladewa dan Raden Gatutkaca dapat dilumpuhkan oleh Prabu Sasrawindu.  Peperangan segera merambat ke Dwarawati.  Tetapi saat itu Sri Kresna sedang bertapa ditunggui seekor naga dan garuda.  Namun kedua binatang inipun dapat dikalahkan oleh Sasrawindu dan berubah wujud menjadi senjata Cakrabaskara dan kembang Wijayakusuma.  Celakanya, pakaian Prabu Kresna yang tertinggal disitu dipakai oleh Sasrawindu dan menjadikannya berubah wujuh menjadi Prabu Kresna.  Sedangkan Kresna sendiri saat itu sedang menghadap Sanghyang Wenang.  Perjalanan Sasrawindu dilanjutkan ke Amarta untuk menghancurkan Pendhawa.

Bagaimana akhir serita ini?  Kami persilahkan anda untuk mengikuti MP3 WAYANG KULIT  dengan dalang KI H Anom Suroto, dengan dukungan seniwati Nyi. Tantinah, Nyi Sarwosri, Nyi Sumini, Nyi Suyatmi, Ny Sukani dan Nyi Sunyahni.

(Dikutip dari Sampul Kaset Sasrawindu)

File lakon Sosrowindu kami perembahkan untuk anda download disini…………….

  1. Anom Suroto, Sasrawindu 1
  2. Anom Suroto, Sasrawindu 2
  3. Anom Suroto, Sasrawindu 3
  4. Anom Suroto, Sasrawindu 4
  5. Anom Suroto, Sasrawindu 5
  6. Anom Suroto, Sasrawindu 6
  7. Anom Suroto, Sasrawindu 7
  8. Anom Suroto, Sasrawindu 8

Klik Disini, MUNGKIN ANDA ORANGNYA


(Terima kasih anda telah mampir di blog ini. Jika sudah berhasil download file kami, mohon tinggalkan komentar untuk perbaikan selanjutnya)

About djamansemana

Sapa Wani Karo Aku, wong Aku Ora Wani Karo sapa-sapa

Posted on Juni 28, 2009, in KI H ANOM SOEROTO, Sasrawindu, WAYANG, WAYANG KULIT and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 40 Komentar.

  1. Kulonguwun

    Pundi file Sasrawindu-nipun ? Dereng nggih ? Kulo badhe ngundhuh.

    Nuwun

    Suka

  2. kosik ta kang,….
    mmang niatku ben merangsang sik kok……………
    he…he….he….

    Suka

  3. Ingkang nomer 3,4,6 wonten pundi nggih ?

    Suka

  4. selak kepingin sanget mbak galuh

    Suka

  5. Nyuwun sewu

    Ingkang nomer 3,4,6 ‘SASRAWINDU’ ni-pun mbok dilengapi, supados mboten penasaran. Matur nuwun

    Suka

  6. inggih mas kulo selak kepingin sanget lakon niki

    Suka

  7. Mas Tohir dan Mas Wadi.
    Mohon maaf jika sampai saat ini saya belum bisa melengkapi Sosrowindu. Simpan dulu penasarannnya sampai nanti saya bisa lengkapi.
    Nuwun

    Suka

  8. The best information i have found exactly here. Keep going Thank you

    Suka

  9. Kulo nggih dderek ngantri Sosrowindu lengkap, Mas Galuh.

    Suka

  10. mbak pundi versi lengkapipun lakon niki

    Suka

    • Mas Tohir.
      Nyuwun Pangapunten, Sasarawindu baru 1,2,5,7,8 dan saya belum bisa melengkapi karena seri 3 rusak dan belum sempat memperbaiki. Seri 4 belum ketemu sedangkan seri 7 siap tapi belum bisa upload. Saya akan tetap mengusahakan. Saya pastikan.

      Suka

  11. Mbak Galuh,Sasrawindu no 3,4,6,dipun tenggo, kangge hiburan malam minggon kalian obat kangen tanah air, (Kulo nembe tebiiiiiiiiiiiiiih saking tanah air)

    Suka

    • Mas Parno Raharjo
      Nyuwun duka, untuk file Sasrawindu memang belum lengkap. tapi akan saya usahakan secapatnya. Wah, piyayi adoh kersa mampir kesini. Kados pundi kabaipun? Sae ta? Alhamdulillah. Wonten pundi. ta?
      Lha kira2 mbenjang punapa kondur tanah air nengok keluarga?
      Salam Dukacita dari tabah air. Saudara kita di Sumatera Barat sedang ditimpa musibah. Nyuwun doanipun!!!

      Suka

      • Alhamdulillah Mbak Galuh, sae mboten wonten alangan satunggal menopo, mugi-mugi mbak galuh sekeluarga semanten ugi, namung sok radi stress, amargi nembe angsal tugas kedah nglampai pasinaon wonten negerinipun Ratu Elizabeth, ngapunten niki saget wangsul rumiyin dateng tanah air (Klaten/Bandung) menopo mboten, insyaAlloh saget wangsul tuwi keluarga rumiyin. Kulo tenggo updateipun. Nyuwun sewu telat.
        Cekap semanten rumiyin, matur sembah nuwun.
        Parno

        Suka

  12. Mbak….. koq no 3,4 lan 6 pundi koq dereng di upload.. kula tenggo ingkang no 3,4 lan 6 matur suwun

    Suka

  13. Eyang Kasmonogiri

    Nuwun sewu …!
    Kathah panyuwunan sosrowindu 3, 4 tuwin 6 enggal dipun jangkepi, mbok bilih kula salah satunggalipun. Kersanipun boten damel penasaran dateng lariking lampahan punika !
    Nyuwun pangapunten lan matur nuwun …!

    Suka

  14. Matur nuwun, kulo tenggo lakon2 sanesipun, yen saget koleksine Mas Bayu Aji Video

    Suka

    • Sebenarnya ada bebarapa lakon lagi dari Mas Bayu. sayang untuk upload video, akses internet saya baru lelet akhir2 ini. Akan saya coba……

      Suka

  15. Mba Galuh…

    Kok belum lengkap juga nih lakon Sosro windu kok belum lengkap ya…

    Nyuwun tulung dilengkapi gih mba?…Matur Nuwun.

    Suka

  16. Saya ada kasetnya lengkap, tapi belum tahu gimana cara menjadikannya file mp3.

    Kalau ada yang berkenan ngasih tahu caranya, silahkan hubungi saya di nomer handphone : 085643774549

    Tarima kasih… ^_^

    Suka

    • Mas Anton.
      Saya ini awam dan sudah tua sisan. Jadi cara berfikir saya ya awam, bodhon, dan golek gampange khas orang tua, termasuk dalam convert kaset pita ke digital.
      Dari banyak software recording gratisan, yang saya anggap paling gampang adalah audacity yang dapat didownload di http://audacity.sourceforge.net/download/windows. Lalu install di komputer.
      Terus siapkan jack penghubung dari tape ke panel input audio PC. Jika tapenya ada output stereo, maka jacknya juga hrs stereo. Jika tidak ada outpunya, bisa lewat jack headphone atau yang ke speaker (salon), dengan konsekuensi anda tidak bisa mendengar audio yang tengah diproses rekam. (Compo saya gak ada output audionya, maka hrs saya bawa ke bengkel untuk dipasangkan, cukup Rp.3000). Nanti jadinya kabel anda harus mempunyai 2 ujung yang berbeda, yang masuk PC jack 3,5 mm biasa, sedang yang dari tape bercabang, masing2 RCA untuk R dan L. Ditoko elektronik banyak jack seperti itu.
      Nah, setelah yakin jack output (R dan L) dari tape sudah dipasang dan dihubungkan ke input PC (biasanya warna biru, paling kanan) maka aktifkan audacity sambil nyalakan tapenya, pasang kaset dan jeglek… kaset mubeng lalu interface audacity anda klik tpmbol record, selesai.
      Sedang untuk setting audacity dapat anda uthek-uthek sendiri.
      Sebagai catatan, audacity mampu merekam sampai 25 jam tanpa henti daam sekali save. Sayang, untuk yang gratisan tidak bisa disimpan dalam bentuk MP3, tapi Wave Sound, tapi gak apa-apa. Anda bisa mengconvertnya kemudian.
      Begitulah, logika berfikir orang tua.
      Jika belum jelas, kita bisa berbincang di facebook. Matur nuwun.

      Suka

  17. praptono pambuko

    Mas badhe nyuwun pirso….. koq gile no 3,4 lan 6 mboten saged di upload.. kula tenggo ingkang no 3,4 lan 6 matur suwun..

    Suka

  18. praptono pambuko

    Mas badhe nyuwun pirso….. koq file no 3,4 lan 6 Ki Manteb S lakon Sosrowindu, mboten saged di upload.. kula tenggo ingkang no 3,4 lan 6 matur suwun..

    Suka

  19. terimakasih mas…kalo ndengerin wayang jaman semana aku njur kelingan nalika surup mangan karak (gogik) digoreng karo wedang teh kenthell…….lanjutkan massss….siip

    Suka

  20. teng pundhi tha dherek sasrawindunipun kok boten jangkep. maturnuwun dherek !

    Suka

  21. mantap…. 3.4&8 di lengkapi ya gan?…

    Suka

  22. pie iki mbak..kok banyak lakon yang kurang???ini karena kasetnya yang gak ada karena rusak,atau karena pean gak sempat convert???atau hal lain???tolonglah,,kalau belum benar2 siap..mbok gak usah di upload dulu.ini agar gak ada yang penasaran.karena saya sampai saat ini nggak yakin bahwa sampean nggak punya file lengkapnya,sehingga rasa penasaran yang sampean tanamkan kepada penggunduh2 nggak bakalan sampean obati.

    Suka

  23. Mas Supriyadi,
    Masya Allah!!! Tidak ada niatan saya untuk buat penasaran dsb… Mohon maaf!

    Suka

  24. ok..cobo tak tunggu sampai pertengahan bulan puasa..kira kira pean bisa melengkapi file2 yang selama ini pean janjikan apa nggak.kalau pun tidak semua.coba lakon SASRAWINDU pean lengkapi.dan kalau sampai pertengahan bulan puasa depan tidak bisa pean lengkapi pean harus kasih alasan yang tepat….apa itu belum sempat convert??atau kaset nya ruwet/putus2?atau alasan apa aja yang penting masuk akal….tiap 2 hari sekali saya selalu mampir ntuk melihat lihat di situs ini lo….nie nmer tpn saya…085815723174

    Suka

  25. Bambang Sugiharto, Mataram NTB

    Terima kepada “Jaman Semana” yang telah upload MP3 wayang kulit dll.
    Semoga menyusul untuk dhalang-dhalang yang lain.

    Suka

  26. Dalem : Mbahino saking cirebon mbah nenggo Sosrowindu/kresno kembar No. 3,4 & 6 . . . mugi-mugi enggal saget dalem unggah matur sembah nuwun . . .

    Suka

  27. kulo nyuwon lakon sasrawindu engkang bagian 3, 4 kalian 6 mboten saget dipun download.
    matur suwon sak sampun lan sak derengipun.

    Suka

  28. Tanah tinggi Jakarta pusat

    pundi lanjutane to mas sosro windune/kok gawe penasaranku wae……?

    Suka

  29. Kula nate ngertos, kaset tape lakon “Sasrawindu” wonten Toko Baru taksih wonten min! Nanging boten gadah tape recorder lan boten saged carane dadosaken mp3. Pripun caranipun?

    Suka

Tinggalkan komentar